Peran Asisten Produksi dalam Program Realitas dan The Journalist di Metro Tv

Andrew Barita, Ruben (2023) Peran Asisten Produksi dalam Program Realitas dan The Journalist di Metro Tv. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Banyaknya kasus yang beredar saat ini, mengharuskan pertelevisian untuk dapat membuat konten berita yang akhirnya dijadikan tontonan bagi masyarakat. Masyarakat biasanya menonton melalui suatu media, mulai dari televise ataupun media online seperti youtube, facebook, dan media lainnya. Dalam membuat suatu konten berita, Metro TV harus mencari sedalam-dalamnya berita tersebut, sehingga menjadi suatu berita yang berdasarkan fakta. Oleh karena itu, Metro TV membuat beberapa departemen yang salah satunya yaitu non-bulletin, untuk membuat suatu konten berita menjadi menarik, dan yang menonton pun dapat menonton secara menyeluruh dan tidak adanya kesalahan. Non-bulletin sendiri memiliki 2 program yaitu Realitas dan The Journalist. Agar dapat membuat program dapat tercapai dan dibuat dengan baik, peran Production Assistant membantu melancarkan proses pembuatan Realitas dan The Journalist. Kedua program ini memiliki keunikan nya sendiri, dimana Realitas menceritakan suatu kejadian nyata secara mengumpulkan pelaku sumber, dan The Journalist menunjukan progress dari seorang jurnalis dari awal sampai akhir dalam mengumpulkan berita terkait suatu masalah. Kesimpulan dari penelitian ini akan menunjukan bahwa tidak hanya film saja yang memiliki suatu pre production, production, dan post production, namun di dunia jurnalis memiliki suatu hal yang menerapkan penceritaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: berita, media, konten, production assistant
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2023 23:30
Last Modified: 21 Aug 2023 05:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/24941

Actions (login required)

View Item View Item