Persepsi Konsumen terhadap Faktor yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Aplikasi Pengantaran dan Transportasi: Studi pada Aplikasi InDriver

Monique, Fransisca Marcella (2023) Persepsi Konsumen terhadap Faktor yang Mempengaruhi Niat Menggunakan Aplikasi Pengantaran dan Transportasi: Studi pada Aplikasi InDriver. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi niat mereka dalam menggunakan aplikasi pengantaran dan transportasi, dengan fokus pada aplikasi Indriver. Faktor-faktor yang diteliti meliputi Perceived Convenience, Facilitating Conditions, Social Influence dan Price Value. Pada penelitian ini metode yang digunakan melalui survei terhadap pengguna aktif Indriver, Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 117 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat penggunaan aplikasi Indriver. Kecepatan pengantaran, keandalan pengemudi, dan kemudahan penggunaan aplikasi secara positif mempengaruhi niat konsumen. Selain itu, harga yang kompetitif dan adanya promosi atau diskon dalam aplikasi juga memiliki dampak positif terhadap niat penggunaan. Kepercayaan konsumen terhadap keamanan dan privasi dalam menggunakan aplikasi Indriver juga terbukti mempengaruhi niat penggunaan. Faktor ini mencakup perlindungan data pribadi dan kepercayaan terhadap integritas pengemudi. Selanjutnya, reputasi Indriver sebagai platform pengantaran dan transportasi yang terpercaya dan berkualitas juga memiliki pengaruh signifikan terhadap niat penggunaan. Berdasarkan temuan penelitian ini, disarankan kepada Indriver untuk terus meningkatkan kualitas layanan mereka, termasuk kecepatan pengantaran, keandalan pengemudi, dan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Penetapan harga yang kompetitif dan strategi promosi yang menarik juga perlu dipertimbangkan. Selain itu, penting bagi Indriver untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan memastikan keamanan data pribadi dan memperkuat reputasi mereka sebagai platform pengantaran dan transportasi yang terpercaya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Persepsi konsumen, niat penggunaan, aplikasi pengantaran dan transportasi, Indriver, kualitas layanan, harga, kepercayaan, reputasi.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Jul 2023 09:45
Last Modified: 08 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/25912

Actions (login required)

View Item View Item