Gunawan, Almeyda (2023) Pengaruh Content Marketing Tiktok Tokolaptop.id terhadap Customer Engagement. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
| 
 | PDF HALAMAN_AWAL.pdf Download (607kB) | Preview | |
| 
 | PDF DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (408kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_I.pdf Download (168kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_II.pdf Download (345kB) | Preview | |
| 
 | PDF BAB_III.pdf Download (205kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) | |
| 
 | PDF BAB_V.pdf Download (180kB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) | PDF LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
Abstract
Hiburan atau yang kita dapat sebut konten-konten ini tersebar luas dan terdiri dari berbagai macam bentuk yang dapat dinikmati oleh pengguna media social. Tiktok merupakan media sosial yang memiliki beragam konten untuk dinikmati. Banyak sekali perusahaan atau brand yang ikut turut serta membuat konten di Tiktok. Nyatanya konten di Tiktok dapat meningkatkan segala macam aspek mulai dari penjualan, brand awareness, sampai customer engagement. Tokolaptop.id adalah salah satu brand yang menjual peralatan computer, laptop, dan gaming sejak tahun 2016 pun ikut serta meramaikan Tiktok dengan konten-konten berbau tentang game, tips and trick, dan review. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari content marketing Tiktok Tokolaptop terhadap customer engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasi yang digunakan adalah followers dari akun Tiktok @Tokolaptop_id dengan jumlah sampel 151 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X yaitu content marketing memiliki pengaruh terhadap variabel Y yaitu customer engamgent sebesar 50.5% dan 49.5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Gunawan, Almeyda (00000029690) | 
| Contributors: | Nuranindya, Dian (0314128502) | 
| Keywords: | Content Marketing, Customer Engagement, Tokolaptop.id. | 
| Subjects: | 300 Social Sciences | 
| Sustainable Development Goals: | Goal 12. Ensure sustainable consumption and production patterns Goal 08. Promote sustained, inclusive and sustainable economic growth, full and productive employment and work for all Goal 09. Build resilient infrastructure, promote inclusive and sustainable industrialization and foster innovation | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 13 Jul 2023 09:45 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26172 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              