Pengaruh Content Marketing Tiktok Tokolaptop.id terhadap Customer Engagement

Gunawan, Almeyda (2023) Pengaruh Content Marketing Tiktok Tokolaptop.id terhadap Customer Engagement. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hiburan atau yang kita dapat sebut konten-konten ini tersebar luas dan terdiri dari berbagai macam bentuk yang dapat dinikmati oleh pengguna media social. Tiktok merupakan media sosial yang memiliki beragam konten untuk dinikmati. Banyak sekali perusahaan atau brand yang ikut turut serta membuat konten di Tiktok. Nyatanya konten di Tiktok dapat meningkatkan segala macam aspek mulai dari penjualan, brand awareness, sampai customer engagement. Tokolaptop.id adalah salah satu brand yang menjual peralatan computer, laptop, dan gaming sejak tahun 2016 pun ikut serta meramaikan Tiktok dengan konten-konten berbau tentang game, tips and trick, dan review. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari content marketing Tiktok Tokolaptop terhadap customer engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasi yang digunakan adalah followers dari akun Tiktok @Tokolaptop_id dengan jumlah sampel 151 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X yaitu content marketing memiliki pengaruh terhadap variabel Y yaitu customer engamgent sebesar 50.5% dan 49.5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Content Marketing, Customer Engagement, Tokolaptop.id.
Subjects: ?? HD30 ??
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2023 09:45
Last Modified: 13 Jul 2023 10:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26172

Actions (login required)

View Item View Item