MBKM Kewirausahaan - Strategi Pemasaran pada FruitXpress

William, Marvin (2023) MBKM Kewirausahaan - Strategi Pemasaran pada FruitXpress. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)

Abstract

Kesulitan dalam kegiatan ekspor khususnya pada pasokan buah-buahan yang menjadi permasalahan tesendiri bagi para pelaku ekspor. Pasalnya mereka harus berhadapan dengan sistem pembelian per-pohon sehingga apapun kondisi buah dalam pohon tersebut sudah menjadi resiko bagi mereka. Berlandaskan pada permasalahan tersebut, memberikan pelayanan terhadap konsumen yang melaksanakan kegiatan ekspor demi kelancaran dan kemudahan kegiatan ekspor menjadi solusi yang hendak dilakukan. FruitXpress merupakan layanan yang memudahkan dalam kebutuhan akan pasokan pada buah-buahan domestik bagi konsumen khususnya eksportir. Menyediakan pasokan buah-buahan seperti mangga, manggis, pisang, nanas dan rambutan serta dapat memilih grade kualitas yang diinginkan serta memastikan kualitas produk sesuai dengan yang dipesan oleh konsumen. FruitXpress juga layak untuk menjadi pertimbangan para konsumen pasalnya value yang kami miliki ketimbang para kompetitor yaitu dari sisi customer service yang lebih baik dan sigap dalam menghadapi para konsumen yang hendak bertanya maupun melakukan pemesanan sedangkan pada kompetitor sering kali customer servicenya kurang memiliki respon yang sigap serta FruitXpress sangat mengedepankan easy to use bagi para konsumen agar baik itu konsumen lama maupun baru dapat dengan cepat mengerti dalam menggunakan layanan FruitXpress sedangkan pada kompetitor ditemukan ui/ux pada websitenya yang cenderung rumit untuk digunakan. Untuk proyeksi keuangan pada tahun pertama, FruitXpress memiliki kas kotornya dengan total Rp 86.970.000.000 dan kas bersihnya dengan total Rp 6.245.154.000. Untuk tahun kedua kas kotornya memiliki total Rp 167.250.000.000 dan kas bersihnya dengan total Rp 12.173.765.795 dan kas kotor tahun ketiga dengan total Rp 200.700.000.000 dan kas bersihnya dengan total Rp 14.503.765.795 sehingga itulah hasil perhitungan pada 3 tahun dari FruitXpress. Keberadaan FruitXpress juga diharapkan dapat memberi manfaat pada 2 arah yaitu dari sisi supplier dan dari sisi konsumen utama kami, yakni eksportir dan dapat mendukung gerakan kegiatan ekspor dalam negeri dengan sumber daya domestik yang berpotensi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Ekspor, FruitXpress, Buah-buahan 8 Strategi Pemasaran FruitXpress, Marvin William, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Sep 2023 17:37
Last Modified: 22 Sep 2023 18:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26626

Actions (login required)

View Item View Item