Pengembangan Merek PT. Minova Infotech Solutions

Aldiawan, Muhammad (2013) Pengembangan Merek PT. Minova Infotech Solutions. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (892kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (792kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (683kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (930kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (684kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6MB)

Abstract

PT. Minova Infotech Solutions merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri Teknologi Informasi (IT) pembuat perangkat lunak ERP (Enterprise Resource Planning). PT Minova Infotech Solutions merupakan perusahaan asli asal Indonesia yang sedang berkembang. Perusahaan ini terletak di Jl. Pahlawan Seribu Tangerang Selatan BSD City, Banten ini merupakan perusahaan yang memiliki masa depan cerah dalam industry IT penyedia jasa Best Practice & IT Solutions. Sebuah perusahaan dikatakan dapat dikenal dengan mudah oleh publik apabila memiliki Brand Awareness yang baik. PT. Minova Infotech Solutions untuk saat ini oleh penulis masih dirasa kurang dalam menangani Brand perusahaan mereka sehingga mereka harus mengenalkan diri mereka kembali saat berhadapan dengan klien. Namun dalam sisi produk dan jasa, PT Minova Infotech Solutions adalah perusahaan yang mampu berinovasi dan dapat bersaing dengan kuat dengan kompetitor mereka baik dalam dan luar negeri untuk menjadi pilihan solusi bagi klien. Selama menjalani program kerja magang di PT Minova Infotech Solutions penulis melakukan pengembangan pada merek Minovais milik PT Minova Infotech Solutions. Pengembangan yang dilakukan adalah peningkatan Brand Awareness yang dilakukan secara online dengan mereferensi teori e- Marketing, dengan penyegaran pada media sosial yang dimiliki oleh Minovais seperti pada akun resmi Youtube, facebook dan LinkedIn serta situs web perusahaan. Kemudian penulis juga melakukan perubahan minor dengan menambahkan unsur deskripsi merek pada logo perusahaan Minovais agar identitas perusahaan lebih mudah diketahui oleh klien dan publik. Tidak hanya secara online saja, penulis juga melakukan pengembangan merek secara offline. Penulis membuat desain ulang kemasan produk yang lebih baik untuk masingmasing produk yang dimiliki PT Minova Infotech Solutions yang telah ada sebelumnya untuk benar-benar direalisasikan. Penulis memiliki kesimpulan bahwa PT Minova Infotech Solution harus lebih memperhatikan pencitraan merek perusahaan. karena dengan itu lebih mempermudah menaikan awareness perusahaan dan klien dapat dengan mudah mengetahui eksistensi perusahaan dan mengenali perusahaan dengan baik. Penulis menyarankan agar PT Minova Infotech Solutions menitik beratkan pengembangan merek perusahaan secara online, dengan melakukan penyegaran pada akun resmi media sosial perusahaan serta situs web resmi perusahan agar pencitraan merek perusahaan lebih mudah diketahui, dipahami, dan menarik calon klien yang ingin menggunakan produk dari Minovais. Menambah personil karyawan dibagian marketing akan sangat membantu meningkatkan citra brand Minovais. Kemudian melakukan peningkatan brand awareness melalui edukasi, seperti misalnya mengadakan seminar pendidikan yang berhubungan dengan HR, ERP atau SAP di lembaga pendidikan tinggi seperti Universitas. mengikuti acara seperti jobfair untuk membuka lowongan kerja baru bagi pelamar sekaligus meningkatkan awareness dan eksistensi perusahaan dengan ke ikut sertaanya mengikuti acara jobfair tersebut. Hasil akhir yang telah dikerjakan oleh penulis beserta masukan-masukan yang telah penulis berikan kepada PT Minova Infotech Solutions seputar pengembangan merek Minovais, akan direalisasikan dalam waktu dekat ini oleh Tim Marketing dan seluruh karyawan dari PT Minova Infotech Solutions untuk pencitraan merek dan Brand awareness Minovais yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Oct 2024 01:25
Last Modified: 18 Oct 2024 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31853

Actions (login required)

View Item View Item