Peran Creative Intern dalam Program Highend on TV di MNC Channels

Irma Jane, Nathania (2024) Peran Creative Intern dalam Program Highend on TV di MNC Channels. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (356kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (75kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (822kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Pada era digital saat ini, keberadaan televisi nyatanya masih eksis dan terus ditonton oleh banyak orang. Salah satu stasiun televisi swasta yang masih bertahan sampai saat ini adalah MNC. MNC Group sendiri sudah melebarkan sayapnya ke berbagai bidang. Pada bidang media sendiri, terdapat banyak inovasi dan divisi di dalamnya yaitu MNC Channels dan di bawah naungan MNC Channels juga terdapat beragam divisi. Salah satunya adalah Okezone TV. Penulis ditempatkan pada divisi Okezone TV dengan posisi sebagai creative intern. Tugas dan tanggung jawab dari creative sendiri membantu produser dalam produksi suatu program tayangan mulai dari proses praproduksi, produksi, dan pascaproduksi setiap minggunya. Karena program tayangan dari produser penulis merupakan tayangan tapping sehingga tugas dari creative antara program tapping dan program live berbeda dan hal itu juga membuat penulis menjadi lebih mengetahui dan mampu membedakan tugas yang ada. Awalnya penulis mengira bahwa penulis akan ikut serta dalam menemukan ide dan konsep untuk program tersebut, ternyata kenyataan di lapangannya berbeda. Salah satu tugas dari penulis adalah ikut serta dalam setiap liputan yang ada dan harus ikut membantu di seluruh proses produksi. Meskipun terdapat beragam kendala, pelaksanaan magang ini dapat berjalan dengan baik karena latar belakang penulis yang ingin mendalami dunia televisi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: era digital, televisi, MNC Channels, Creative Intern 8 Peran Creative Intern dalam program Highend on TV di MNC Channels, Nathania Irma Jane, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? PN4699-5650 ??
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:07
Last Modified: 07 Nov 2024 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32536

Actions (login required)

View Item View Item