Perancangan Konten Instagram untuk Brand Pickandpack di PT Bersama Ong Sejahtera (Temata Creative)

Aurelia, Marcella (2024) Perancangan Konten Instagram untuk Brand Pickandpack di PT Bersama Ong Sejahtera (Temata Creative). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (432kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (756kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Personal Branding merupakan salah satu proses branding dimana brand membangun sebuah citra atau reputasi agar dapat presentasikan kepada khalayak umum. Dalam pembentukan personal branding dibutuhkan beberapa strategi untuk mencapai target yang baik. Sosial media menjadi salah satu platform utama untuk membangun personal branding, terutama aplikasi Instagram. Strategi yang dibutuhkan dalam platform Instagram merupakan isi konten, jam upload, engagement, konsistensi, Call to Action, hingga desain. Salah satu brand yang sedang berjalan merupakan PickandPack yang diayomi oleh Temata Creative dibawah PT Bersama Ong Sejahtera untuk membangun personal branding yang baik sebagai partner dalam percetakan kemasan maupun keperluan lainnya. Penulis memilih Temata Creative PT Bersama Ong Sejahtera karena memiliki visi misi dalam meningkatkan value brand para client dalam perancangan personal branding di sosial media. Peran penulis dalam praktik magang adalah sebagai Graphic Designer Intern yang berada di bagian team Graphic Design untuk membuat konten promosi di feeds dan story Instagram. Konten yang dibuat merupakan foto produk, katalog, dan reels. Kendala utama dalam magang ini merupakan bagaimana lingkungan agensi yang bergerak dengan sangat cepat. Untuk keseluruhan, penulis tidak hanya mendapatkan pengalaman dalam menjadi graphic designer, namun dapat mempelajari cara kerja dari creative agency maupun brand-brand yang dipegang. Sehingga, Temata Creative PT Bersama Ong Sejahtera dapat menjadi salah satu tempat magang yang direkomendasikan bagi mahasiswa Desain Komunikasi Visual yang ingin mempelajari brand-brand dan agensi kreatif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Branding, Pickandpack, Desain, Instagram, Agensi Kreatif, Temata Creative
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 08:38
Last Modified: 07 Nov 2024 08:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32880

Actions (login required)

View Item View Item