Faradina Safitri, Rizqi (2024) Aktivitas Digital Marketing PT. Acom Digital Kreasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (503kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (150kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (275kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
PT. Acom Digital Kreasi adalah perusahaan agensi iklan berbasis digital yang menyediakan layanan pemasaran dan periklanan. Perusahaan ini memanfaatkan platform media sosial untuk mendukung aktivitas pemasaran mereka. PT. Acom Digital Kreasi memilih iklan berbasis digital karena banyak konsumen menghabiskan waktu mereka secara online, baik di media sosial maupun e- commerce. Melalui pemasaran digital, perusahaan dapat menjangkau audiens yang lebih luas di platform Instagram dengan menciptakan kampanye yang efektif dan menarik calon pembeli. Di tengah persaingan yang ketat, pemasaran digital memberikan kesempatan untuk mencapai tujuan dengan strategi seperti kampanye iklan dan interaksi dengan target audiens. Penulis memilih PT. Acom Digital Kreasi sebagai tempat pelaksanaan magang dikarenakan penulis memiliki ketertarikan untuk mengetahui lebih dalam mengenai pemasaran digital. Waktu pelaksanaan magang berjumlah 640 jam dan penulis ditempatkan di divisi performance marketing. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep ilmu Digital Marketing dalam lingkungan kerja nyata. Terdapat beberapa kendala yang dihadapi seperti diantaranya kurangnya komunikasi antar divisi yang memiliki pendapat berbeda, pekerjaan dengan timeline yang bertabrakan, serta tanggung jawab atas KPI yang telah ditetapkan dengan anggaran yang sudah disesuaikan. Untuk mengatasi kendala tersebut, solusi yang penulis terapkan adalah berkomunikasi dan mencapai kesepakatan yang baik antara kedua belah pihak, menyusun timeline prioritas pekerjaan, serta meminta pengecekan anggaran kepada supervisor untuk memastikan anggaran tidak terbuang dan KPI tercapai. Melalui program magang di PT. Acom Digital Kreasi ini, penulis berharap dapat meningkatkan keterampilan dan mengembangkan kemampuan diri untuk di kemudian hari.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Agency, Iklan, Performance |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:12 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33365 |
Actions (login required)
View Item |