Dastine D Wawor, Leonardus (2024) Aktivitas Corporate Campaign di Public Relations PT. Gramedia Asri Media. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (627kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (212kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (219kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (760kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Kampanye merupakan rangkaian kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan dengan tujuan tertentu atau dapat juga dikatakan sebagai serangkaian aktivitas komunikasi yang terstruktur dengan tujuan menciptakan dampak tertentu pada target secara berkelanjutan dalam jangka waktu tertentu. Terdapat peluang besar dari profesi campaign specialist. Karena kampanye dan perusahaan merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Perusahaan membutuhkan kampanye untuk mengkomunikasikan pesan secara massal, kepada para audiensnya. Pada PT. Gramedia Asri Media juga terdapat corporate campaign specialist. Profesi ini berada dalam ranah divisi public relations PT. Gramedia Asri Media. Corporate campaign specialist dapat membantu perusahan dalam mempromosikan suatu gagasan, produk, layanan, atau tujuan tertentu kepada khalayak yang dituju. Pada proses kerja magang, kampanye ini menggunakan media sosial resmi dari PT. Gramedia Asri Media. Media sosial yang digunakan adalah Instagram @gramedia, Youtube @Gramediaideas dan TikTok @Gramedia. Perancangan konten dan strategi memerlukan analisis tren, untuk memahami kebutuhan dari para audiens. Kampanye ini sendiri menargetkan generasi milenial dan z dalam menjadi target audiens. Dalam mengatur dan mengkomunikasikan pesan kampanye, corporate campaign specialist melakukan beberapa tahap, yang diantaranya adalah research, planning brief, content planning, script writing & storyboard, budgeting, pitching, reading & fitting, shooting, editing, upload dan campaign evaluation.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Kampanye, Konten, Komunikasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:15 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33382 |
Actions (login required)
View Item |