Peran Social Media Specialist Intern di PT Icon Global Internasional

Catherine Yunita, Vanessa (2024) Peran Social Media Specialist Intern di PT Icon Global Internasional. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (236kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan UMKM di Indonesia terus berkembang pesat namun tidak diimbangi dengan pemahaman yang matang mengenai perlindungan hukum yang jelas demi keberlangsungan bisnis dalam jangka panjang. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan kemampuan dan pengetahuan tentang media sosial yang diperoleh selama perkuliahan pada praktik kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah Legalist, sebuah penyedia layanan jasa legalitas yang berada di bawah naungan PT Icon Global Internasional. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Specialist. Social Media Specialist bertanggung jawab dalam membuat ide dan perencanaan konten serta mengeksekusinya dalam bentuk video. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah Framework Design Thinking yang dikembangkan oleh David Kelly dan Tim Brown sebagai konsep utama yang menjadi landasan dasar bagi penulis untuk aktivitas content strategies selama proses kerja magang. Kendala utama yang dialami selama aktivitas magang adalah kurangnya arahan mengenai product knowledge. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam ratus empat puluh jam, didapatkan kesimpulan bahwa peran Social Media Specialist sangat penting pada PT Icon Global Internasional dalam membangun awareness mengenai legalitas.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Framework Design Thinking, Legalitas, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:26
Last Modified: 08 Nov 2024 15:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33436

Actions (login required)

View Item View Item