Laura Sutanto, Josephine (2024) Aktivitas Eksternal & Media Relations terhadap Sinar Mas President Office. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (978kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (525kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (559kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (505kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Latar Belakang pemilihan tempat magang adalah tumbuhnya industri perusahaan induk dan sekretaris perusahaan yang signifikan belakangan ini. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui proses kerja pada komunikasi korporasi dan mengimplementasikan konsep hubungan media pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan multinasional yaitu Sinar Mas President Office yang merupakan perusahaan induk dan sekretaris perusahaan Sinar Mas. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Komunikasi Korporasi yang ada dalam Departemen Eksternal Affairs & Media Relations. Deskripsi pekerjaan Komunikasi Korporasi adalah membuat Press Release, menganalisa pemberitaan media mengenai perusahaan dan merespon krisis yang terjadi di perusahaan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep piramida terbalik menurut Wilcox, Dennis L (2021), konsep tentang pemantauan media menurut Wilcox et al (2014) dan konsep Issue Life-cycle menurut Tech & Waddington (2021). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah perbedaan implementasi alat pemantauan media yang perusahaan digunakan dengan yang diajarkan di kampus. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu penulisan press release dan proses pemantauan media memengaruhi nilai Public Relation perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | komunikasi korporasi, hubungan media, pemantauan media |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:33 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33467 |
Actions (login required)
View Item |