Aktivitas Pemasaran Social Media Marketing di EleVee (PT Alfa Goldland Realty Tbk.)

Monica, Carla (2024) Aktivitas Pemasaran Social Media Marketing di EleVee (PT Alfa Goldland Realty Tbk.). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (670kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (257kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (487kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Dalam dunia properti, media sosial sudah menjadi alat utama dalam melaksanakan aktivitas pemasaran. PT Alfa Goldland Realty adalah anak perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk. yang berfokus pada pengembangan properti, termasuk EleVee Residences. Dalam menjual produk ini, PT Alfa Goldland Realty memanfaatkan media sosial sebagai salah satu strategi pemasaran utama. Tujuan dari praktik kerja magang adalah menambah pengetahuan dan mengimplementasikan konsep yang telah dipelajari dalam dunia kerja. Pemagang ditempatkan sebagai Social Media Marketing selama periode praktik kerja magang yang berada di bawah Departemen Marketing Communication. Pekerjaan yang dilakukan yaitu social media marketing, copywriting, dan content production. Konsep yang digunakan dalam laporan ini adalah konsep Tahapan Content Marketing dan konsep Copywriting. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah tantangan besar dalam memahami dunia properti yang menyebabkan kesulitan dalam merancang konten. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 640 jam, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara tahapan content marketing dalam dunia kantor. Menurut konsep ini terdapat delapan tahapan, namun dalam praktik kerja magang pemagang hanya melakukan enam tahap yaitu goals setting, audience mapping, content ideation & planning, content creation, content distribution, dan content marketing evaluation.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Production, Digital Marketing, Social Media Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:37
Last Modified: 08 Nov 2024 15:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33490

Actions (login required)

View Item View Item