Peran Media Social Specialist di Liquid Agency

Basaria Sinaga, Eunike (2024) Peran Media Social Specialist di Liquid Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (398kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (229kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (521kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perusahaan periklanan seringkali membutuhkan hadirnya social media specialist guna membantu monitoring terhadap perusahaan kompetitor, melakukan analisis terhadap latar belakang pada klien dan kompetitornya, menganalisis trend terkini, serta memiliki taktik menggaet audience agar lebih familiar dengannama perusahaan Liquid Agency beserta klien di dalamnya. Penulis memilih Liquid Agency dikarenakan penulis membaca dan tertarik dengan latar belakang perusahaan di mana telahmenangani berbagai klien-klien ternama di Indonesia. Kendala utama yang terdapat di lingkungan kerja adalah komunikasi yang tak jarang tidak berjalandengan lancar atau terjadi miskomunikasi dikarenakan adanya workload yang lumayan berat di perusahaan fast paced seperti Liquid Agency. Tugas yang dilakukan penulis tak lain seperti ; content planning, daily monitoring klien dan kompetitor membantu divisi PR, menjadi talent baik internal maupun external/ untuk klien, trend analysis, membantu proses pengeditan konten, copywriting,pembuatan akun sosial media baru jika diperlukan, dan lain sebagainya. Kesimpulan serta solusi selama pelaksanaan magang berlangsung di Liquid Agency sebagai intern social media specialist adalah skill cepat tanggap, adaptif dengan segalapekerjaan yang ada, memiliki pengolahan waktu yang bagus, serta aktif dalam berkomunikasi dan bertanya terhadap sekitar sekiranya ada hal-hal yang kurang dipahami. Selain itu, banyak pembelajaran yang penulis dapatkanselama kuliah dapat dijadikan dasar akan dunia kerja yang penulis jalankan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Talent, Social Media Specialist, Perencanaan Konten, Pengolahan Waktu. Peran Social Media Specialist...., Eunike B Sinaga, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:06
Last Modified: 08 Nov 2024 16:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33624

Actions (login required)

View Item View Item