Peran Partnership & Client Relation Intern dalam Divisi Marketing & Client Relation di PT Solusi Allindo Mandiri (TAXSAM.CO)

Nicole, Samantha (2024) Peran Partnership & Client Relation Intern dalam Divisi Marketing & Client Relation di PT Solusi Allindo Mandiri (TAXSAM.CO). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (470kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (364kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (254kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (213kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang di PT Solusi Allindo Mandiri (TAXSAM.CO) adalah ingin mengetahui dan terjun langsung mengenai apa yang bisa dilakukan oleh seorang komunikasi dalam lingkup yang berbeda yakni pajak. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan pengetahuan dan kemampuan Personal Selling & Relationship, B2B communication, dan Account Planning & Management pada perusahaan PT Solusi Allindo Mandiri (TAXSAM.CO). Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT Solusi Allindo Mandiri sebuah konsultan. Posisi dalam kerja magang adalah Partnership & Client Relation yang ada dalam Departemen Marketing & Client Relations. Deskripsi pekerjaan Partnership & Client Relation menjalani hubungan secara langsung maupun tidak langsung dengan klien dan leads perusahaan lewat berbagai platform. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah klien yang terkadang sulit dihubungi atau menghilang, penggunaan LinkedIn dalam B2B marketing yang terkadang beberapa target audiens memiliki LinkedIn yang tidak aktif, dan memahami product knowledge. Setelah dilakukan kerja magang selama sembilan puluh hari, didapatkan solusi yaitu melakukan follow-up dengan berkala tanpa menggangu, melakukan pengolahan LinkedIn lewat konten serta penggunaan platform website, dan memahami product knowledge lewat pelatihan dan brevet.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: <<3 ­ 5 komunikasi>>, <<partnership>>, <<Personal Selling>>, <<B2B>>, <<Account Executive>> 7 Peran Partnership Intern & Client Relation Dalam Divisi Client Relation Di PT Solusi Allindo Mandiri (TAXSAM.co), Samantha Nicole, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:20
Last Modified: 08 Nov 2024 16:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33689

Actions (login required)

View Item View Item