Ervansyah, Marcello (2024) Peran Videographer dan Video Editor dalam Produksi Konten Digital Agency Increasink. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (447kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (155kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (508kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (688kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Sebagai salah satu sektor industri kreatif yang kini sedang berkembang pesat, industri digital agency membutuhkan peran videographer dan video editor untuk proses pembuatan konten video hingga video siap untuk dapat mendukung strategi pemasaran digital. Sehingga peran videographer dan video editor menjadi penting dalam pembuatan konten visual untuk berbagai platform seperti sosial media, website, hingga iklan yang relevan dan menarik. Penulis ingin mendapatakan pengalaman bekerja sebagai divisi kreatif dalam produksi konten media digital. Selama menjalani program magang, penulis mendapatkan pengalaman mengenai proses dan tahapan dalam pembuatan produksi konten pada media digital. Penulis juga menghadapi beberapa kendala yang mempengaruhi pekerjaan, baik dalam tahap produksi maupun pada saat editing video. Seperti hasil editing video yang memerlukan revisi berulang, kurangnya koordinasi antar tim yang membuat miskomunikasi dan perubahan jadwal yang mendadak serta kondisi lokasi syuting yang tidak memadai seperti adanya kebisingan, pencahayaan yang kurang, hingga masalah perizinan. Solusi penulis menghadapi segala tantangan tersebut dengan inisiatif dalam mencari lebih banyak referensi, penjadwalan mandiri, hingga diskusi bersama anggota tim untuk meningkatkan kualitas kerja yang lebih baik. Dalam pengalaman magang ini, penulis mendapatkan berbagai pengalaman yang berharga, mulai dari belajar mengelola waktu dengan lebih baik lagi, meningkatkan kemampuan kolaborasi, serta kesempatan untuk memperluas koneksi dan mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja industri kreatif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Agency, Industri Kreatif, Videographer, Video Editor |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 13:04 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35329 |
Actions (login required)
View Item |