Caressma Dhana Santoso, Chouyud (2024) Perancangan Media Kampanye untuk Culture Transformation Maybank. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (751kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (125kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (475kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (112kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini sangat cepat. Pesatnya perkembangan tersebut juga diiringi dengan penyebaran media informasi yang masif melalui media digital. Media digital identik dengan visual yang lebih dominan, sehingga banyak sekali permintaan industri untuk beralih dari media konvensional, dan berubah menjadi media digital. Permintaan tersebut menjadi kebutuhan umum sebuah perusahaan agar bisa tetap eksis di era digital ini. Dalam hal ini, terdapat perusahaan yang membutuhkan peran desainer dalam membuat sebuah kampanye menggunakan media digital. Perusahaan tersebut adalah PT Bank Maybank Indonesia Tbk yang merupakan perusahaan perbankan dan sedang membutuhkan desainer grafis untuk membantu proses pelaksanaan kampanye internal yang bernama Culture Transformation. Kebutuhan tersebut menjadi kesempatan emas bagi para desainer muda, termasuk penulis untuk mengisi posisi sebagai graphic designer di sebuah perusahaan. Penulis ingin bergabung dengan program magang Maybank adalah karena ingin mempunyai pengalaman dengan tenaga kerja profesional di bidangnya. Dalam menjalankan proses magang, penulis menempuh 640 jam kerja, dengan harapan dapat mengembangkan ilmu yang sudah didapat di tempat kuliah, dan dapat bermanfaat bagi perusahaan serta penulis. Pada proses pelaksanaan magang, penulis ditempatkan pada bagian graphic designer intern pada divisi Human Capital, dengan sub divisi TMOL, yang merupakan kepanjangan dari Talent Management & Organization Learning. Penulis membuat desain yang diperlukan perusahaan untuk melaksanakan kampanye culture transformation. Dari proyek kampanye tersebut, penulis sudah membuat logo identitas dan slogan, poster, banner, dan signage .Selama melaksanakan magang, penulis telah mendapatkan banyak pembelajaran dan pengalaman yang bermanfaat sebagai penunjang karir penulis, agar bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan mengimplementasikannya di dunia kerja profesional.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | PT Bank Maybank Indonesia Tbk, proyek, kampanye, desain, culture transformation |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 13:02 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35659 |
Actions (login required)
View Item |