Angyulia, Diana (2024) Perancangan Konten Instagram untuk Industri F&B di Kanekin. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (321kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (274kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Laporan ini merangkum pengalaman magang penulis di Kanekin, sebuah agensi pemasaran digital kreatif yang telah berpengalaman dalam melayani berbagai industri dengan layanan jasa yang bervariasi, mulai dari marketing agency partner, Instagram management, influencer endorsement, hingga campaign activation. Selama program kerja magang, penulis berperan aktif sebagai videografer dan video editor untuk kebutuhan konten Instagram Reels brand industri makanan dan minuman. Program kerja magang merdeka bertujuaan untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan dari Universitas Multimedia Nusantara dengan ketentuan memenuhi 640 jam kerja. Jadwal kerja penulis selama magang diatur secara fleksibel. Penulis melakukan kunjungan ke outlet brand satu hingga dua kali dalam seminggu untuk keperluan produksi konten, sedangkan proses editing diselesaikan di rumah dan dibimbing oleh Senior Graphic Designer. Meskipun bekerja secara hybrid, penulis tetap merasakan dukungan penuh dari tim Kanekin yang komunikatif dan responsif. Proses produksi video di Kanekin merupakan hasil kolaborasi tim yang dimulai dari perencanaan konsep oleh content planner, dilanjutkan dengan eksekusi pengambilan gambar oleh videografer. Setelah melalui tahap penyuntingan, hasil akhir video akan melalui tahap evaluasi oleh senior graphic designer sebelum akhirnya mendapatkan persetujuan dari klien untuk dipublikasikan di platform media sosial klien. Selain mengasah keterampilan teknis (hard skills) sebagai videografer dan video editor, penulis juga berkesempatan mengembangkan soft skills seperti pentingnya komunikasi dalam sebuah tim, tanggung jawab, cepat tanggap ketika ada masalah, dan disiplin dalam pengaturan waktu. Pengalaman berharga ini tidak hanya bermanfaat untuk dunia kerja, tetapi juga memperkaya kehidupan pribadi penulis.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | videografer, video editor, agensi pemasaran digital kreatif |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 13:23 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 13:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35917 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |