Joery, Ifeona (2025) Perancangan Rebranding Toko Grand Central Bangunan di Pekanbaru. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (210kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (291kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (24MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (209kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Archive (ZIP)
CREATION_FILE.zip Download (13MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis pada sektor ritel di Indonesia sedang berkembang pesat setiap tahunnya. Identitas visual berupa logo merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi pada sebuah perusahaan untuk menciptakan keunikan dan citra merek yang kuat. Hal ini berperan penting bagi Toko Grand Central Bangunan yang berlokasi di Pekanbaru, Riau. Kurangnya pengaruh identitas visual terhadap keberadaan Grand Central Bangunan berdampak pada efektivitas strategi pemasaran dan juga positioning pada brand. Rebranding Toko Grand Central Bangunan menggunakan metode Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul "Designing Brand Identity: a Comprehensive Guide to the World of Brands and Branding". Berdasarkan teori tersebut, dikemukakan bahwa identitas visual yang kuat dapat membedakan sebuah merek dari yang lain serta menyampaikan visi dan misi perusahaan, serta menimbulkan emosi yang melekat pada konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan observasi, wawancara, dan kuesioner. Solusi yang diajukan pada laporan ini adalah perancangan ulang identitas visual untuk Toko Grand Central Bangunan dengan menciptakan logo yang dapat memperkuat citra merek dan mencerminkan positioning baru pada perusahaan. Perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan citra merek positif, serta meningkatkan kesejahteraan Toko Grand Central Bangunan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand, identitas brand, rebranding, logo design |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 11:06 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 11:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/37699 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |