Geovany, Patricia (2025) Peran Event Producer di PT Purwadhika Kirana Nusantara (Purwadhika Digital Technology School). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (968kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (268kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (256kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (603kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Kebutuhan akan tenaga kerja dengan keterampilan digital semakin mendesak seiring pesatnya kemajuan teknologi digital di berbagai sektor. Namun, kondisi ini belum diimbangi dengan kualitas keterampilan digital tenaga kerja Indonesia, karena sistem pendidikan formal saat ini belum mampu mengimbangi kebutuhan industri. Kesenjangan ini memunculkan skill gap yang membuat lulusan memerlukan pelatihan tambahan agar dapat beradaptasi dan bersaing di lingkungan profesional melalui bootcamp. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai penyelenggaraan event berdasarkan materi mata kuliah Special Event and Brand Activation, memperoleh pengalaman langsung dalam menyelenggarakan webinar dan workshop di bidang edukasi teknologi digital, serta memperluas jaringan profesional yang mendukung perkembangan karier di masa depan. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah institusi pendidikan non-formal di bidang edutech yaitu Purwadhika Digital Technology School. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah event producer yang ada dalam Departemen Marketing. Posisi magang ini bertugas untuk merancang berbagai event berbentuk webinar dan workshop untuk meningkatkan awareness tentang Purwadhika dan program yang ditawarkannya. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep manajemen acara menurut Goldblatt. Kendala utama yang dihadapi adalah keterbatasan pengetahuan dalam bidang selain digital marketing serta strategi promosi event yang terbatas pada media organik dengan pendekatan hard selling. Setelah dilakukan aktivitas magang selama delapan puluh dua hari, didapatkan kesimpulan bahwa event memiliki peran yang signifikan dalam meningkatkan brand awareness sekaligus menjadi salah satu strategi efektif untuk mendorong ketertarikan hingga keputusan pembelian terhadap suatu layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Bootcamp, Brand Awareness, Keterampilan Digital, Manajemen Event |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:16 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38917 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |