Sean Abhinaya, Abraham (2025) Peran Digital Fundraising pada Akun Media Sosial Jelajah Timur Yayasan Plan International Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (682kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (344kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (586kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (987kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Laporan magang ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban penulis setelah menjalani program magang selama delapan puluh hari di Yayasan Plan International Indonesia, khususnya pada divisi Digital Fundraising. Tujuan dari magang ini adalah untuk memahami proses kerja serta mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dalam produksi konten media sosial, copywriting, pengelolaan data, dan evaluasi performa konten. Penulis terlibat langsung dalam pengelolaan akun Instagram @jel.tim sebagai bagian dari kampanye digital organisasi. Aktivitas utama yang dilakukan meliputi perencanaan kalender konten, produksi visual, penulisan naskah, dokumentasi kegiatan seperti Soccer for Equality, serta evaluasi performa konten menggunakan metrik seperti engagement dan impressions. Selain itu, penulis juga mendukung pengelolaan data peserta event Run for Equality. Hasil dari program magang ini menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi visual, manajemen waktu, serta kolaborasi lintas tim sangat penting dalam mendukung efektivitas kampanye digital pada organisasi nirlaba. Pengalaman ini memberikan gambaran nyata terkait praktik komunikasi strategis berbasis digital dalam sektor sosial.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Fundraising, Magang, Media Sosial, Plan Indonesia, Produksi Konten. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:18 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38930 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |