Peran Digital Fundraising pada Akun Media Sosial Jelajah Timur Yayasan Plan International Indonesia

Sean Abhinaya, Abraham (2025) Peran Digital Fundraising pada Akun Media Sosial Jelajah Timur Yayasan Plan International Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (682kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (344kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (586kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (987kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban penulis setelah menjalani program magang selama delapan puluh hari di Yayasan Plan International Indonesia, khususnya pada divisi Digital Fundraising. Tujuan dari magang ini adalah untuk memahami proses kerja serta mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dalam produksi konten media sosial, copywriting, pengelolaan data, dan evaluasi performa konten. Penulis terlibat langsung dalam pengelolaan akun Instagram @jel.tim sebagai bagian dari kampanye digital organisasi. Aktivitas utama yang dilakukan meliputi perencanaan kalender konten, produksi visual, penulisan naskah, dokumentasi kegiatan seperti Soccer for Equality, serta evaluasi performa konten menggunakan metrik seperti engagement dan impressions. Selain itu, penulis juga mendukung pengelolaan data peserta event Run for Equality. Hasil dari program magang ini menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi visual, manajemen waktu, serta kolaborasi lintas tim sangat penting dalam mendukung efektivitas kampanye digital pada organisasi nirlaba. Pengalaman ini memberikan gambaran nyata terkait praktik komunikasi strategis berbasis digital dalam sektor sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Fundraising, Magang, Media Sosial, Plan Indonesia, Produksi Konten.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:18
Last Modified: 16 Jul 2025 13:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/38930

Actions (login required)

View Item View Item