Ernest, Ernest (2025) AKTIVITAS SOSIAL MEDIA SPECIALIST pada AKUN @JASCAREERS PT.JASA ANGKASA SEMESTA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (455kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (381kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (330kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar Belakang pemilihan tempat magang tumbuhnya industri komunikasi digital terutama sosial media dan potensi industri penerbangan melihat kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep content marketing yang baik pada perusahaan tempat kerja magang serta menambah softskill dalam berkomunikasi dan hardskill dalam membuat desain. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah Jasa kargo bandara nasional yaitu Jasa Angkasa Semesta yang merupakan jasa kargo dan pelayanan bandara di bawah CAS (Cardig Aero Services) Group. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Spesialis Media Sosial yang ada dalam Departemen Human Capital. Magang dimulai dari 3 Maret 2025 hingga 2 Juli 2025. Deskripsi pekerjaan Spesialis Media Sosial adalah membuat ide dan perencanaan konten serta mengeksekusinya dalam berbagai jenis media. Selama proses kerja magang berlangsung pemagang turut memberikan ide dan berkontribusi untuk sosial media perusahaan dengan tujuan memberikan branding atau citra yang baik dan mencari talenta terbaik bagi perusahaan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep pemasaran digital dan konsep tentang content marketing serta mengimplementasikan kelas Art & Copywriting, Internal Communication, Visual Communication, dan Internal Communication. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan budaya dari dunia perkuliahan dengan budaya perusahaan dalam bidang komunikasi. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan bahwa cara penyampaian menggunakan content marketing dapat memberikan hasil yang berbeda.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Writing, Social media, Strategi Pemasaran Digital 7 Aktivitas spesialis media sosial pada akun @jascareers di PT. Jasa Angkasa Semesta, Ernest, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Jul 2025 13:01 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |