PERAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST PADA AKUN MEDIA SOSIAL ALFA KARIR ALFAMART PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk

Stefanie, Stefanie (2025) PERAN SOCIAL MEDIA SPECIALIST PADA AKUN MEDIA SOSIAL ALFA KARIR ALFAMART PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (514kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (430kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (526kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (331kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Employer branding merupakan salah satu strategi perusahaan untuk membangun citra yang positif di kalangan karyawan dan calon karyawan. Salah satu perusahaan yang menggunakan strategi ini adalah PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk atau yang dikenal sebagai Alfamart. Dalam membangun employer branding, Alfamart menggunakan media sosial dengan akun Alfa Karir. Melalui akun ini, Alfamart sebagai jaringan ritel besar telah mengintegrasikan strategi digital dalam proses rekrutmen karyawan, khususnya di media sosial Instagram dan Tiktok. Peran Social Media Specialist membangun employer branding melalui Alfa Karir antara lain merencanakan, melakukan produksi dan evaluasi konten digital. Selain itu, kegiatan live streaming juga dilakukan untuk mendukung employer branding perusahaan. Beberapa kendala yang muncul selama menjalankan tugas antara lain adalah keterbatasan waktu, proses komunikasi dan keterbatasan sarana dan prasarana. Sehingga solusi yang diberikan adalah melakukan penjadwalan secara lebih terstruktur, meningkatkan koordinasi dan komunikasi internal, serta meningkatkan kemampuan adaptasi terhadap teknologi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Specialist, Employer Branding, Rekrutmen, Alfa Karir, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:12
Last Modified: 29 Jul 2025 13:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39482

Actions (login required)

View Item View Item