Dennise Allegra, Melody (2025) Aktivitas Social Media Distribution di PT Kompas Cyber Media (Kompas.com). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (516kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (257kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (471kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pemilihan PT Kompas Cyber Media sebagai tempat magang karena peserta magang ingin berkontribusi dalam menyebarkan isu-isu berita terkini kepada masyarakat luas. Tujuan dari kerja magang ini yaitu untuk mengimplementasikan materi yang telah diberikan pada beberapa mata kuliah yang telah peserta magang ambil, seperti teknik framing dan copywriting. PT Kompas Cyber Media adalah perusahaan yang mengelola situs berita Kompas.com, salah satu pelopor media daring di Indonesia yang memiliki visi misi menjadi portal multimedia terdepan dan menyediakan layanan digital yang berkualitas. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah social media distribution pada Kompas.com. Social media distribution intern berperan dalam menyebarkan isu-isu terkini dalam bentuk media yang disalurkan ke platform WhatsApp community, X, dan Youtube posts. Landasan yang digunakan dalam laporan magang ini adalah Teori social media marketing oleh Tuten dan Salomon, teori engagement oleh Brodie et al, dan konsep distribusi konten digital. Kendala dalam praktik kerja magang diantaranya terkait penyesuaian gaya bahasa dan tone caption konten, serta engagement yang tidak dapat dilihat secara rinci pada beberapa platform media sosial.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Media Digital, Distribusi Media 9 Aktivitas Social Media..., Melody Dennise Allegra, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:06 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39582 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |