Aktivitas Social Media Distribution di PT Kompas Cyber Media (Kompas.com)

Dennise Allegra, Melody (2025) Aktivitas Social Media Distribution di PT Kompas Cyber Media (Kompas.com). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (516kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (257kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (471kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pemilihan PT Kompas Cyber Media sebagai tempat magang karena peserta magang ingin berkontribusi dalam menyebarkan isu-isu berita terkini kepada masyarakat luas. Tujuan dari kerja magang ini yaitu untuk mengimplementasikan materi yang telah diberikan pada beberapa mata kuliah yang telah peserta magang ambil, seperti teknik framing dan copywriting. PT Kompas Cyber Media adalah perusahaan yang mengelola situs berita Kompas.com, salah satu pelopor media daring di Indonesia yang memiliki visi misi menjadi portal multimedia terdepan dan menyediakan layanan digital yang berkualitas. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah social media distribution pada Kompas.com. Social media distribution intern berperan dalam menyebarkan isu-isu terkini dalam bentuk media yang disalurkan ke platform WhatsApp community, X, dan Youtube posts. Landasan yang digunakan dalam laporan magang ini adalah Teori social media marketing oleh Tuten dan Salomon, teori engagement oleh Brodie et al, dan konsep distribusi konten digital. Kendala dalam praktik kerja magang diantaranya terkait penyesuaian gaya bahasa dan tone caption konten, serta engagement yang tidak dapat dilihat secara rinci pada beberapa platform media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Media Digital, Distribusi Media 9 Aktivitas Social Media..., Melody Dennise Allegra, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:06
Last Modified: 31 Jul 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39582

Actions (login required)

View Item View Item