Aktivitas Social Media Intern di MOR Mart (PT MORADI)

Elben, Marcelino (2025) Aktivitas Social Media Intern di MOR Mart (PT MORADI). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (989kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (264kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (270kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (761kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pemilihan tempat magang di PT Moradi, sebagai salah satu unit ritel dari Orang Tua Group didasari oleh peningkatan industri FMCG di Indonesia sekaligus mempelajari aktivitas Digital Marketing beserta strateginya dalam memperkuat kesadaran merek. PT Moradi merupakan unit retail dari Orang Tua Group yang merupakan salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Digital Marketing Intern yang berada dalam divisi Digital Marketing. Seorang Digital Marketing Intern memiliki tugas untuk merancang ide konten yang menarik, menjalin relasi dan kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL), hingga menyusun laporan evaluasi media sosial secara rutin. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep digital marketing, copywriting, content creation, serta pengelolaan media sosial secara strategis. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kurangnya penjelasan mengenai instruksi kerja dan peran pemagang. Setelah menjalani praktik magang selama enam ratus empat puluh jam, dapat disimpulkan bahwa dalam proses magang di divisi Digital Marketing, peningkatan keterampilan pembuatan konten dan strategi pemasaran dalam sebuah perusahaan sangat diperlukan. Selain itu, penerapan teori yang dipelajari di perkuliahan juga sangat membantu Digital Marketing Intern dalam beradaptasi selama masa magang di PT Moradi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Aktivitas Pemasaran Digital, Content Creation, Digital Marketing, Key Opinion Leader (KOL), Orang Tua Group
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:09
Last Modified: 31 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39606

Actions (login required)

View Item View Item