Elben, Marcelino (2025) Aktivitas Social Media Intern di MOR Mart (PT MORADI). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (989kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (264kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (270kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (761kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pemilihan tempat magang di PT Moradi, sebagai salah satu unit ritel dari Orang Tua Group didasari oleh peningkatan industri FMCG di Indonesia sekaligus mempelajari aktivitas Digital Marketing beserta strateginya dalam memperkuat kesadaran merek. PT Moradi merupakan unit retail dari Orang Tua Group yang merupakan salah satu perusahaan FMCG terbesar di Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Digital Marketing Intern yang berada dalam divisi Digital Marketing. Seorang Digital Marketing Intern memiliki tugas untuk merancang ide konten yang menarik, menjalin relasi dan kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL), hingga menyusun laporan evaluasi media sosial secara rutin. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep digital marketing, copywriting, content creation, serta pengelolaan media sosial secara strategis. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kurangnya penjelasan mengenai instruksi kerja dan peran pemagang. Setelah menjalani praktik magang selama enam ratus empat puluh jam, dapat disimpulkan bahwa dalam proses magang di divisi Digital Marketing, peningkatan keterampilan pembuatan konten dan strategi pemasaran dalam sebuah perusahaan sangat diperlukan. Selain itu, penerapan teori yang dipelajari di perkuliahan juga sangat membantu Digital Marketing Intern dalam beradaptasi selama masa magang di PT Moradi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Pemasaran Digital, Content Creation, Digital Marketing, Key Opinion Leader (KOL), Orang Tua Group |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39606 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |