Nur Pricilla, Pingkan (2025) Peran Content Creator dalam Kerja Magang di Multimedia Nusantara Polytechnic. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (301kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (565kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perkembangan pesat industri periklanan digital dalam beberapa tahun terakhir memaksa perusahaan untuk terus berinovasi dalam menciptakan strategi pemasaran yang relevan dengan audiensnya. Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) adalah institusi pendidikan tinggi yang menyadari pentingnya strategi pemasaran melalui media sosial dan konten digital untuk membangun citra positif dan menarik minat calon mahasiswa. Sebagai content creator di Divisi Public Relations MNP, penulis bertanggung jawab untuk merancang, memproduksi, dan mendistribusikan konten kreatif di media sosial, khususnya TikTok, yang bertujuan untuk meningkatkan engagement dan memperkuat brand awareness institusi. Selama pelaksanaan magang, penulis terlibat langsung dalam perencanaan pembuatan konten, analisis tren, produksi video, serta strategi promosi untuk media sosial. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengimplementasikan teori-teori yang dipelajari di bangku kuliah ke dalam dunia kerja, meningkatkan keterampilan praktis dalam pembuatan konten digital, serta memahami dinamika komunikasi digital di sektor pendidikan. Pengalaman yang didapatkan selama magang meliputi pembuatan konten yang orisinal, menganalisis kebutuhan audiens, serta mengembangkan keterampilan dalam merancang dan mengelola strategi pemasaran digital yang efektif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | content creator, media sosial, public relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:12 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39633 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |