Indah Cahya, Apnes (2025) Aktivitas Content Creating di PT. Sumber Prima Anugrah Abadi untuk Meningkatkan Brand Engagement. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (920kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (473kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (706kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (481kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan digital marketing telah mengubah cara perusahaan memasarkan produknya, termasuk PT Sumber Prima Anugrah Abadi (SPAA) dalam menghadapi tren dan perubahan perilaku konsumen, perusahaan memanfaatkan media sosial, khususnya TikTok, untuk membangun brand awareness dan engagement secara organik. Magang ini bertujuan untuk mengimplementasikan strategi content marketing melalui peran sebagai Content Creator Intern. PT Sumber Prima Anugrah Abadi (SPAA) merupakan perusahaan pengolahan produk daging dengan brand unggulan seperti Hanzel dan Sumber Selera. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah content creator pada Marketing Department. Fokus kegiatan mencakup riset tren TikTok, perencanaan konten, produksi, pengeditan, hingga evaluasi performa bulanan akun TikTok @hanzel_id. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep tahapan-tahapan digital content planning. Kendala utama yang dihadapi adalah tingginya beban kerja yang menuntut multitasking dalam waktu terbatas, serta ketidaksesuaian materi kuliah dengan praktik lapangan, di mana pemagang lebih dituntut menguasai strategi konten marketing organik daripada berbayar. Hal ini menuntut adaptasi cepat dan kreativitas dalam mengoptimalkan fitur gratis untuk menjangkau audiens secara efektif. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 640 jam, didapatkan kesimpulan yaitu pengalaman ini memberikan pemahaman menyeluruh tentang strategi content marketing digital yang efektif, terutama dalam menjangkau Gen Z tanpa bergantung pada iklan berbayar, sekaligus menjadi bekal berharga dalam dunia kerja industri kreatif dan pemasaran.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Digital Marketing, Brand Engagement, PT Sumber Prima Anugrah Abadi, internship |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:13 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39644 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |