Harsika, Nabilah (2025) Laporan kerja magang aktifitas sosial media marketing di PT Telekomunikasi Selular pada akun @dari.telkomsel dan @indihomejabotabek. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (935kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (668kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (881kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (8MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13MB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan industri telekomunikasi di era digital mendorong perusahaan untuk menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang adaptif, khususnya melalui platform media sosial. Sebagai mahasiswa program studi ilmu komunikasi dengan peminatan marketing communication, keterlibatan langsung dalam praktik industri menjadi langkah strategis untuk memahami dinamika komunikasi digital secara mendalam. Melalui program magang merdeka belajar kampus (MBKM) di PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), penulis memperoleh kesempatan untuk ilmu yang telah dipelajari dalam konteks kerja nyata. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengembangkan keterampilan dalam merancang strategi komunikasi digital, mengolah konten media sosial, serta membangun pengalaman yang kolaboratif dalam lingkungan profesional. Penulis ditempatkan di unit Digital Marketing Operation (DMO) Area 2, yang bertanggung jawab atas pengelolaan akun media sosial Telkomsel untuk wilayah Jabotabek dan Jawa Barat. Selama magang, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas, seperti pencarian Key Opinion Leader (KOL), penulisan naskah video pendek, perencanaan konten, menjadi talent dalam video, hingga mendukung proses produksi dan publikasi konten digital. Kegiatan ini memberikan pemahaman praktis mengenai storytelling visual, strategi komunikasi interpersonal, manajemen waktu, dan kerja sama tim. Melalui pengalaman ini, penulis mendapatkan pemahamannya yang lebih konkrit tentang penerapan teori komunikasi dalam industri, sekaligus membangun kesiapan untuk berkarir di bidang komunikasi pemasaran digital secara profesional.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | <<Marketing Communication>>, <<Digital Marketing>>, <<Telekomunikasi>>, <<Kampanye Digital>>, <<Media Sosial>> 9 Laporan Kerja Magang..., Nabilah Harsika, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:06 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39760 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |