Aktvitas Social Media Marketing di PT. Midi Utama Indonesia Tbk pada Akun @alfamidi_ku

Yeta Putri, Magdalena (2025) Aktvitas Social Media Marketing di PT. Midi Utama Indonesia Tbk pada Akun @alfamidi_ku. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (481kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (346kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (377kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (585kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi digital telah mendorong transformasi signifikan dalam strategi komunikasi perusahaan, khususnya di sektor ritel. Perubahan pola konsumsi masyarakat yang kini mengandalkan internet dan media sosial menjadi alasan utama mengapa perusahaan perlu melakukan adaptasi melalui pemasaran digital. Program magang ini dilakukan di PT. Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi), yang dikenal aktif memanfaatkan media sosial sebagai kanal komunikasi untuk menjangkau konsumen secara lebih efektif. Selama menjalani peran sebagai Social Media Marketing Internship, penulis terlibat dalam berbagai aktivitas seperti pengelolaan konten, perencanaan strategi media sosial, hingga pelaksanaan live streaming. Pengalaman magang ini memberikan pemahaman langsung mengenai pentingnya kreativitas, kolaborasi tim, dan pemanfaatan data dalam mendukung efektivitas kampanye digital. Laporan ini bertujuan untuk merefleksikan dinamika kerja komunikasi pemasaran di tengah tantangan industri ritel modern, serta mengidentifikasi kontribusi nyata media sosial dalam memperkuat keterlibatan konsumen dan efisiensi operasional.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Alfamidi, Industri Ritel, Live Streaming, Magang, Social Media Marketing. 7 Aktivitas Social Media.., Magdalena Yeta Putri, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Aug 2025 13:01
Last Modified: 06 Aug 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39880

Actions (login required)

View Item View Item