Perancangan tokoh dalam film pendek animasi 2d berjudul “snowy patchouli”

Febriani, Ivonne (2018) Perancangan tokoh dalam film pendek animasi 2d berjudul “snowy patchouli”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dalam dunia animasi, terdapat beberapa unsur penting yang menjadikan animasi begitu menarik. Salah satu unsur tersebut adalah tokoh yang ada dalam animasi. Tokoh dapat membangun cerita dan menghidupkan suatu animasi. Oleh karena itu, penulis memilih tema perancangan tokoh dua dimensi untuk film animasi pendek berjudul “Snowy Patchouli”. Terdapat batasan ruang lingkup yang akan dibahas dalam tulisan ini, yaitu penggambaran tokoh Viola sebagai seorang tuna rungu dan tokoh Remus yang merupakan personifikasi dari anjing jenis Pembroke Welsh Corgi. Selain penggambaran three dimensional character, proses visualisasi tokoh utama Viola dan Remus juga mengutamakan berbagai studi pustaka mengenai perancangan tokoh dalam animasi. Metode penelitian juga dilakukan melalui proses wawancara, observasi dan pencarian acuan yang sesuai. Hasil dari penelitian mengenai perancangan tokoh menjadikan tokoh Viola dan Remus saling menopang antara konsep dan visualnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2019 06:57
Last Modified: 21 Apr 2022 07:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6550

Actions (login required)

View Item View Item