Proposal Bisnis untuk Proyek Iceaholic

Margarettha, Delia (2022) Proposal Bisnis untuk Proyek Iceaholic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (175kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (558kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (538kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (350kB)

Abstract

Selama pandemi Covid-19 di Indonesia, gaya hidup masyarakat juga berubah akibat pandemi, antara lain kegiatan WFH (Work From Home) dan pemesanan makanan secara online. Aplikasi marketplace dan platform pesan-antar makanan online seperti Gofood dan Shoppee semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia, mengikuti pola gaya hidup masyarakat saat ini. Orang Indonesia terkenal memiliki selera makan yang tak terpuaskan. Meski sudah lewat tengah malam, orang Indonesia akan makan snack dan dessert setelah makan malam. Kudapan larut malam termasuk kentang goreng, burger daging sapi, ayam popcorn, dan es krim untuk pencuci mulut. Penulis menawarkan untuk memulai bisnis kue es krim, berdasarkan penelitian industri di atas. Delia Margarettha, mahasiswa jurusan Hotel Operations Universitas Multimedia Nusantara, meluncurkan bisnis dessert terbaru, Iceaholic, di Teraskota Mall BSD. Iceaholic adalah perusahaan yang menjual kue es krim berlapis dalam cangkir. Penulis menciptakan 5 rasa, Chocochino Oreo, Almond Peach, Yellow Tea, Rainbow Lime dan Red Matcha. Iceaholic dapat dipesan melalui Whatsapp, toko online dengan Shoppe dan Tokopedia, dan Instagram sebagai media sosial promosi. Chocochino Oreo, Almond Peach, dan Yellow Tea adalah lima rasa yang tersedia di Iceaholic, dengan harga mulai dari Rp. 20.000. Varian rasa Rainbow Lime dan Red Matcha harga Rp. 21.000 masing- masing, dengan penghasilan bersih Rp.34,318,059.00 per bulan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Es Krim, Wirausaha, Iceaholic, Perencanaan Bisnis, Industri Makanan
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.04 Entrepreneurship
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink > 641.3 Food
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Mar 2024 01:20
Last Modified: 25 Mar 2024 01:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28138

Actions (login required)

View Item View Item