Perancangan Desain Media Promosi Brand terhadap Marketplace di SIRCLO (PT. Koneksi Niaga Solusindo)

Angelica Laurrentia, Euniece (2024) Perancangan Desain Media Promosi Brand terhadap Marketplace di SIRCLO (PT. Koneksi Niaga Solusindo). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (268kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (625kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Bisnis e-commerce di Indonesia bertumbuh sebesar 33,2 persen dari 2020 (Kominfo, 2021). Perubahan perilaku konsumen mengikuti perpindahan tren transaksi non digital ke digital karena diimbangi dengan adanya akses teknologi yang semakin memudahkan untuk melakukan transaksi bisnis digital. Sehingga pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), konsumen maupun pelaku bisnis beradaptasi untuk melakukan transaksi bisnis secara digital hingga saat ini. Melihat perkembangan bisnis digital di Indonesia yang sangat besar, penulis tertarik untuk mempelajari mengenai bagaimana desain dapat berkonstribusi dalam perkembangan bisnis digital ini. Maka dari itu, penulis melakukan praktik kerja magang di salah satu perusahaan yang unggul dalam bidang commerce enabler yaitu SIRCLO. SIRCLO merupakan perusahaan berbasis teknologi yang mendukung sinkronisasi penjualan pelaku bisnis di berbagai marketplace. SIRCLO sendiri memberikan layanan end-to-end dimana SIRCLO mengatur manajemen gudang, pengelolaan pesananan, hingga pengiriman barang sampai kepada konsumen. Selain itu, SIRCLO membantu pelaku bisnis dalam perancangan promosi untuk special date dan twin date. Sampai saat ini SIRCLO bekerja sama dengan berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak. SIRCLO juga memiliki portfolio klien yang merupakan Levi's, L'oreal, Kao, dan Unilever. Kendala yang terjadi selama melakukan praktek kerja magang adalah keterbatasan pengalaman penulis dalam bekerja, solusinya penulis belajar beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: e-commerce, transaksi bisnis digital, marketplace
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 08:32
Last Modified: 07 Nov 2024 08:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32850

Actions (login required)

View Item View Item