Calista Cory, Ivory (2024) Peran Social Media dan Creative Intern di PT. Benfood Ekamakmur Nusajaya (Alfa Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (596kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (253kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (259kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Seiring berkembangnya globalisasi dan era digital yang semakin pesat, perusahaan dituntut untuk dapat mengikuti trend agar tetap relevan di kalangan masyarakat. Adapun salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan peran sosial media dan tim kreatif yang tepat. PT. Benfood Ekamakmur Nusajaya yang berada di bawah naungan Alfa Group merupakan perusahaan FMCG (Fast-Moving Consumer Goods) yang juga turut menggunakan sosial media sebagai strategi pemasarannya. Melalui divisi Marketing Communication yang dimana semua anggota termasuk penulis, terlibat langsung dalam pengembangan ide promosi, brainstorming, perencanaan pemasaran, eksekusi, hingga evaluasi. Tujuan dari keterlibatan dalam divisi Marketing Communication ini adalah untuk meningkatkan brand awareness serta penjualan produk PT. Benfood Ekamakmur Nusajaya melalui strategi pemasaran digital yang efektif dan inovatif. Penulis menggunakan konsep SOSTAC sebagai social media marketing strategy guna meningkatkan engagement dengan konsumen melalui konten yang relevan dan menarik, serta membangun komunitas yang loyal terhadap merek Benfarm. Pada praktik magang selama 4 bulan, penulis mempunyai peran mengelola seluruh sosial media milik Benfarm, mulai dari directing, membuat konsep konten dan mengurus iklan digital. Salah satu kendala utama yang dihadapi adalah persaingan yang ketat di industri FMCG menuntut inovasi yang berkelanjutan agar dapat tetap unggul di antara kompetitor. Kendala lain yang dihadapi adalah perubahan algoritma media sosial yang sering kali mengakibatkan penurunan jangkauan organik, sehingga diperlukan strategi berbayar yang lebih efektif untuk tetap menjangkau target audiens. Dalam kesempatan magang ini, penulis mendapat wawasan luas terkait trend sosial media dan pengaruh digital marketing guna meningkatkan penjualan dan awareness brand.Keterlibatan dalam praktik kerja magang juga memberikan kesempatan kepada penulis untuk meningkatkan kemampuan dalam mengatur waktu, berperilaku secara profesional, serta mengembangkan kreativitas dan keberanian untuk mengemukakan gagasan atau ide.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Fast-Moving Consumer Goods, PT. Benfood Ekamakmur Nusajaya, Alfa Group |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:16 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33665 |
Actions (login required)
View Item |