Perancangan Ulang Desain Iklan Online Shopping pada Media Sosial Our Daily Dose di PT Prestasi Retail Innovation

Chintama, Riyan (2024) Perancangan Ulang Desain Iklan Online Shopping pada Media Sosial Our Daily Dose di PT Prestasi Retail Innovation. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (417kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (708kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (7MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini merupakan bagian dari syarat kelulusan bagi penulis, seorang mahasiswa Sarjana Desain UMN yang telah menyelesaikan periode magang selama 640 (enam ratus empat puluh) jam di PT Prestasi Retail Innovation. Tujuan laporan ini adalah untuk evaluasi dan sebagai wujud nyata pengembangan diri penulis setelah mengasah kemampuannya dalam bidang desain pada dunia kerja. PT Prestasi Retail Innovation merupakan bagian dari Panatrade Prestasi Group yang bergerak pada bidang alas kaki, baik produksi maupun retail. Panatrade Prestasi Group sudah berdiri sejak tahun 1994 dan memiliki brand produksi Specs dan Piero, brand retail Fisik Sport, Fisik Football, dan Our Daily Dose, serta merupakan distributor resmi brand Mizuno di Indonesia. Sebagai perusahaan yang mengikuti zaman, PT Prestasi Retail Innovation mulai bertransisi untuk mengarahkan media promosinya bagi Generasi Z. Generasi Z, atau yang biasa disebut Gen Z merupakan sekelompok individu yang lahir pada tahun 1995 ­ 2010 (Putra, 2016). Sebagai tambahan, Stillman (2017) menyatakan bahwa Generasi Z merupakan generasi kerja terbaru, dan disebut juga generasi digital karena penguasaan terhadap teknologinya yang lebih maju dibanding generasi-generasi sebelumnya. Maka dari itu, sebagai bagian dari Gen Z, penulis membantu dalam perancangan ulang desain media promosi, terutama iklan digital dalam media sosial brand Fisik Sport, Fisik Football, dan Our Daily Dose. Dengan adanya perubahan ini, diharapkan transisi perubahan target audiens Gen Z bagi brand-brand di PT Prestasi Retail Innovation dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Evaluasi, Gen Z, Perancangan Ulang Desain, Iklan Media Sosial 8 Perancangan Ulang Desain..., Riyan Chintama, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Jan 2025 13:01
Last Modified: 18 Jan 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35702

Actions (login required)

View Item View Item