Saefullah, Eep (2025) Aktivitas di Departemen CRM dan Assurance Digital BigBox Telkom Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (764kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (239kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (218kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (687kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi modern yang berkembang sangat pesat, terutama perkembangan artifical intelligence dalam menyesuaikan strategi pemasaran yang efektif. Hal inilah yang menjadi latar belakang saya dalam memilih tempat magang. Kegiatan magang di PT Telkom Indonesia memiliki tujuan untuk meningkatkan keterampilan pribadi, dan melihat kondisi nyata mengenai perkembangan perkembangan platform artificial intelligence dan melihat bagaimana strategi yang efektif dalam melakukan pemasaran. Perusahaan yang menjadi pilihan untuk saya melakukan kegiatan magang ini adalah PT Telkom Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi dan komunikasi serta jaringan telekomunikasi di Indonesia yang menaungi BigBox Telkom Indonesia sebagai anak perusahaannya. Posisi yang saya pilih dalam kegiatan magang adalah digital marketing. Deskripsi pekerjaan saya sebagai digital marketing yaitu melakukan riset topik, mengembangkan ide, menarik data dari marketing tools dan membuat beberapa konten setiap seminggu sekali untuk diunggah di sosial media @bigboxcoid. Konsep yang digunakan dalam laporan magang adalah digital marketing, menurut Dave Chaffey & Fiona Ellis-Chadwick bahwa digital marketing adalah penerapan teknologi dan media digital untuk menciptakan, mempromosikan, dan mendistribusikan produk dan layanan jasa. Kendala utama dalam aktivitas magang adalah kurangnya pengarahan lebih lanjut terkait penugasan. Setelah melakukan kegiatan magang, penulis mendapatkan banyak pengalaman serta pengetahuan baru bahwa dalam membuat strategi digital marketing diperlukan analisa dan kreativitas yang baik akan membuat orang tertarik dengan produk kita.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Artifical Intelligence, Teknologi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 13:03 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 13:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/36420 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |