Anwar, Valentino (2025) Peran Publik Relations dalam Membangun Citra Perusahaan Tokopedia di Agency Image Dynamics. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (501kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (378kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (416kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang didasarkan pada pertumbuhan industri Public Relations (PR) dan komunikasi strategis yang semakin pesat dalam satu dekade terakhir. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep Public Relations dalam praktik konsultasi di perusahaan tempat magang. Perusahaan yang menjadi lokasi magang adalah Image Dynamics, sebuah Agency Public Relations yang berfokus pada strategi komunikasi, manajemen reputasi, serta hubungan media. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah sebagai konsultan Public Relations, dengan tugas utama menyusun strategi komunikasi, membangun citra merek, serta mengelola hubungan dengan media dan pemangku kepentingan. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini mencakup teori Public Relations, komunikasi strategis, dan manajemen reputasi. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah perbedaan antara teori dan praktik di industri, terutama dalam hal adaptasi strategi komunikasi terhadap kebutuhan klien yang beragam. Setelah seratus hari menjalani magang, dapat disimpulkan bahwa strategi Public Relations dalam media tradisional dan digital memiliki pendekatan yang berbeda dalam membangun citra serta menjalin komunikasi yang efektif dengan audiens.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Konsultan Public Relations, citra , Hubungan. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:08 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39772 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |